Update
Loading...

10 Film Animasi Terbaik Yang Tidak Dibuat Oleh Pixar

Diantar kalian pasti pernah menonton film-film seperti UP (2009), Toy Story, dan Wall E (2008). Mereka adalah film-film buatan pixar. Memang pixar terkenal dengan film animasi komputer dengan  efek CGI nya.

Pixar Animation Studios adalah sebuah studio animasi komputer Amerika Serikat yang berpusat di Emeryville, California dan dikenal dengan meraih tujuh Academy Award. Yang dicapai dalam pelaksanaan pemakaian PhotoRealistic RenderMan, yaitu pemrograman aplikasi API, dari Renderman yang digunakan untuk menghasilkan gambar bermutu tinggi.

Namun dari kesemua film-film pixar tersebut, ternyata ada film-film animasi terbaik yang tidak dibuat oleh pixar. Apa-apa saja film tersebut? Seperti yang dikutip oleh watch mojo

1. Madagascar (2005)
Madagascar adalah film-film yang di distribusikan oleh DreamWorks Home Entertainment, Disutradarai Eric Darnell. dan pemain atau pengisi suaranya ialah Chris Rock, Ben Stiller, Jada Pinkett Smith, David Schwimmer, Sacha Baron Cohen, Cedric the Entertainer, dan Andy Richter. Madagascar adalah sebuah film animasi Amerika Serikat yang dirilis pada tanggal 27 Mei 2005
Film Ini bercerita tentang beberapa hewan yang dipelihara di kebun binantang dan membuat renncana untuk kabur dan mencari tempat tinggal mereka di Madagascar.

2. Rango (2011)
Rango adalah film animasi yang rilis pada tahun 2011. Film ini disutradarai oleh Gore Verbinski. pengisi suara dalam film in di antaranya adalah Johnny Depp, Isla Fisher, Abigail Breslin dan Alfred Molina. Film ini diproduksi oleh Nickelodeon Movies dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Film ini mengisahkan tentang hewan peliharaan bunglon yang melakukan petualangan untuk mencari jati dirinya.

3. Antz (1998)
Antz adalah film animasi komputer Amerika Serikat yang diproduksi oleh DreamWorks Animation pada tahun 1998. Film ini adalah film animasi perdana yang diproduksi oleh DreamWorks, dan film animasi komputer kedua setelah Toy Story. Pengisi suara dalam film animasi ini banyak diperankan oleh aktor dan aktris terkenal seperti Woody Allen, Sharon Stone, Jennifer Lopez, Sylvester Stallone, Dan Aykroyd, Anne Bancroft, Gene Hackman, Christopher Walken, dan Danny Glover. Beberapa tokoh utama dalam film animasi ini memiliki karakteristik wajah yang sama dengan pengisi suaranya. Film ini diputar perdana di bioskop pada 2 Oktober 1998, dan dirilis dalam format video rumahan pada 3 Maret 1999 oleh DreamWorks Home Entertainment.
Film ini bercerita tentang semut keci

4. Megamind (2010)
Megamind adalah film animasi 3D yang bertema komedi dan superhero.Film ini diproduksi oleh DreamWorks Animation dan Red Jam Productions, dan didistribusikan oleh Paramount Pictures. Film ini dirilis di Indonesia pada tanggal 5 November 2010. Pengisi suaranya antara lain Will Ferrell, Tina Fey, Jonah Hill, David Cross, Brad Pitt dan Ben Stiller. Film ini disutradarai oleh Tom McGrath.
Film ini menceritakan tentang dua Makhluk asing yang sama-sama tinggal di bumi sejak kecil. Sejak kecil megamind mempunyai masa kelam yang buruk sehingga dia ditakdirkan untuk menjadi penjahat. Beberapa kali ditangkap oleh superhero dan dijebloskan di penjara, tapi megamind tidak bosan menjadi penjahat.

5. Ice Age (2002)
Ice Age adalah sebuah film animasi CGI yag dibuat oleh Blue Sky Studios dan dirilis oleh 20th Century Fox pada 15 Maret 2002. Film ini disutradarai oleh Carlos Saldanha dan Chris Wedge, cerita ditulis oleh Michael J. Wilson. Pemainnya ialah Ray Romano, John Leguizamo, Denis Leary, dan Jack Black. Sekuel dari film ini berjudul Ice Age: The Meltdown yang dirilis pada tahun 2006, kemudian akan dilanjutkan dengan sekuel yang berjudul Ice Age: Dawn of the Dinosaurs yang dirilis pada tahun 2009. Awalnya, film ini akan disutradarai oleh Don Bluth dan Gary Goldman dalam format film animasi 2D untuk perusahaan Fox Animation Studios, dengan berkembangnya animasi CGI dan kegagalan film Titan A.E. yang mengalahkan tradisi pembuatan film animasi bagi perusahaan animasi Fox, akhirnya Bluth dan Goldman menyerahkan proyek ini untuk ditangani oleh Chris Wedge dan Carlos Saldanha dari Blue Sky Studios yang merupakan bagian dari perusahaan Fox untuk animasi CGI
Ice Age adalah film yang menceritakan beberapa hewan dari jaman purba.

6. How To Train Your Dragon (2010)
How to Train Your Dragon adalah film animasi 3D yang diproduksi oleh DreamWorks Animation berdasarkan buku dengan judul yang sama. Pengisi suara dalam film ini antara lain:Jay Baruchel, Gerard Butler, Craig Ferguson, America Ferrera, Jonah Hill, T.J. Miller, Kristen Wiig, dan Christopher Mintz-Plasse. Film ini dinominasikan untuk kategori film animasi terbaik dan Lagu orisinil terbaik pada ajang Academy Awards ke-83.

Film “How To Train Your Dragon” sendiri bercerita tentang sebuah pulau bernama “Berk”. Pulau ini dihuni oleh para viking yang gemar memamerkan kekuatan mereka dan tak pernah takut oleh apapun, bahkan setiap waktu mereka harus siap berperang melawan musuh. Uniknya musuh bebuyutan mereka adalah Naga. Dari naga berukuran kecil sampai naga besar yang mengeluarkan api ataupun racun, yang datang ke desa mereka untuk merampas ternak dan tidak sungkan menghancurkan desa serta membunuh viking.

7. Tangled (2010)
Tangled merupakan film animasi musikal yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios. Film ini suaranya diisi oleh beberapa bintang terkenal seperti Mandy Moore, Zachary Levi, dan Donna Murphy. Cerita ini diadaptasi dari dongeng Jerman Rapunzel.
baca sinopsis film tersebut disini

8. Cloudy With A Chance Of Meatballs (2009)
Cloudy with a Chance of Meatballs merupakan sebuah film animasi yang diadaptasi dari buku cerita “best seller” anak-anak yang dikarang oleh Judi Barret pada tahun 1978 dan di ilustrasikan dengan sangat apik oleh Ron Barret. Film ini dibuat dan didistribusikan oleh Sony Pictures Home Enterntainmet. Film ini bercerita tentang seorang penemu jenius bernama Flint Lockwood yang tinggal di sebuah kota kecil bernama “Swallow Falls” yang semua penduduknya hanya bergantung pada sarden sebagai penyokong kehidupan mereka. Lelah dengan keadaaan di sekitarnya, Flint si jenius mulai mencoba menemukan penemuan-penemuan barunya. Mulai dari “spray on shoes” hingga “monkey thought translator”  yang telah dicobanya, namun selalu berakhir dengan kegagalan.

9. Kungfu Panda (2008)
Kung Fu Panda adalah sebuah film animasi Amerika Serikat yang dirilis pada tanggal 6 Juni 2008 oleh Paramount Pictures. Film ini disutradarai oleh Mark Osborne dan John Stevenson. Pengisi suara dalam film animasi ini antara lain ialah Jack Black, Dustin Hoffman, Angelina Jolie, Lucy Liu, Seth Rogen, David Cross, Ian McShane, dan Jackie Chan.

Film ini menceritakan tentang panda yang gemuk dan pemalas yang ditakdirkan akan menjadi master dan menguasai ilmu tinggi. 

10. Shrek (2001)
Shrek merupakan sebuah film animasi buatan Amerika Serikat yang disutradarai oleh Andrew Adamson dan Vicky Jenson, dan pengisi suaranya adalah Mike Myers, Eddie Murphy, Cameron Diaz, dan John Lithgow. Film ini diadaptasi dari sebuah buku dongeng bergambar yang berjudul Shrek! karya William Steig pada tahun 1990. Film ini diproduksi oleh DreamWorks Animation. Shrek adalah film pertama yang memenangkan Academy Award untuk fitur film animasi terbaik, sebuah kategori yang pertama kali dianugerahkan pada tahun 2001. Shrek telah dirilis dalam bentuk DVD dan VHS pada 4 September 2001.

Shrek sendiri menceritakan makhluk jelek dan hijau yang dinamakan Ogre . Suatu saat Fiona putri kerajaan disihir dan menyerupai Ogre. Mau tak mau, untuk menghilangkan sihirnya, Fiona harus dicium dan menikahi Shrek yang jelek.

You Might Also Like

0 komentar