Update
Loading...
, , ,

Siapa Sebenarnya Tante Besse?

Video Tante Besse

Video nyentrik dan sedikit kontroversial bahkan yang dianggap tidak biasa bisa membuat orang terkenal. Di Sulawesi Tenggara, tepatnya di Kawasan Konawe dan Kota Kendari beredar video seorang tante yang sebegitu fenomenal. Sebut namanya Tante Besse, Sorry cuy ini bukan acara CCTV yang suka mengubah nama orang se enak mulut. Ini benar adanya. 

Awalnya beredar video Tante Besse dengan latar disebuah pangkalan ojek dipinggir jalan. Belum diketahui lokasi sebenarnya kabarnya pangkalan ojek tersebut berada di Pohara, Kabupaten Konawe. Dalam video yang berdurasi satu menit itu terpampang seorang wanita yang sedang menelepon seorang yang diduga suami dari tante tersebut. 

"Jangan ko terlalu kejam papi" seperti itulah awal mula isi dari video tersebut. Lihat videonya disini

Video tersebut sudah lama  beredar. Diunggah oleh akun youtube Subhan Bobo pada 20 Februari 2014 namun baru tenar beberapa hari belakangan setelah beberapa orang pengguna facebook membagikannya di sosial media. 

Belakangan video tante besse beredar versi kedua. Video tersebut tidak kalah heboh dengan versi yang pertama, sambil telponan dan kemudian direkam, setiap kata-katanya menjadi gaya khasnya tersendiri. Lihat video versi duanya disini

"OH Jangannn!!" Seperti itulah gaya yang melekat pada video pertama dan kedua. 

Orang dalam video tersebut disebut-sebut sebagai tante Besse. Dari cerita orang-orang dia adalah seorang PNS dan Guru di salah satu Sekolah di Kab. Konawe. Tante ini bisa dibilangi Stress. Tante Besse berasal dari Abeli. 

Kata-kata yang ada pada setiap video dijadikan meme atau bahan untuk mengupdate status di media sosial. Seperti

"Ko banyak mi lagi uangmu kosombongmi" 
"Kalo ko bicara, Ko selalu mengancam. Ko liat saya wanita baru ko mau ancam saya? Oh jangannn"
"Kesombonganmu itu ko merugikan sendiri dong"
"Ko pergunakan itu akalmu sarjanamu"
"Nenek Moyangmu tujuh lapis"
dan yang paling Afgan "Sa cincang mulutmu itu"



Kata-kata dalam video tante besse
Bahkan distro Bonti T-shirt membuat meme dari kedua video tersebut



Karya Kreatif Bonti T-Shirt

Tak hanya karya kreatif tersebut, Penggiat HIP HOP dari Kota Kendari pun membuat dan menjadikan suara tante besse menjadi penggalan lagunya. Simak lagu Tante Besse - Oh Jangannn!

Sumber: Youtube dan Twitter

Note: Masih butuh bahan referensi lain

You Might Also Like

0 komentar