Update
Loading...
, ,

Sensasi Gaya Pacaran Dunia Maya

Jaman sekarang, beh... teknologi sudah maju. Sesuatu yang jauh terasa dekat and yang beratpun bisa jadi ringan. Kalo buyut kita dulu kepengen kabar-kabari dengan sanak keluarga yang jauh, butuh waktu berhari-hari. Sekarang, cuman hitungan detik sudah bisa mi ditahu baik lewat HP, maupun internet.
So, gimana kalo pacaran jarak jauh  pakai fasilitas internet. Komorang pastinya punya kesan tersendiri to dengan gaya pacaran dunia maya kan? Sampel Durasi (Serasi) kita kalee ini akan berbagi pengalaman soal pacaran dunia maya.

Vivi, siswi SMAN 5 Kendari mengaku tidak senang pacaran dunia maya. Soalnya, mantan pacarnya sudah nda' bisa mi dihitung banyaknya, kok mesti pake lagi pacar tanpa bayangan. He he he he..., Wiro Sambleng kaleee, pake tendangan tanpa bayangan....! "Cari teman lewat internet sih kadang, tapi tuk dijadiin pacar, beh amit-amit tujuh keliling. Kecuali orangnya memang ganteng, ya... bolehlah. Itupun harus ketemuan dululah baru mutusin mo pacaran atawa tidak," katanya.
Berbeda dengan Zaskiyah, siswi SMKN 1 Kendari yang disibukkan dengan urusan organisasi. Dia lebih senang pacaran alam maya, ketimbang pacaran alam kubur. Pastimi coy...! Tapi, keuntungannya kalo pacaran dunia maya, tidak terlalu banyak menyita waktu tuk jalan sana, jalan sini. "Cukup kirim-kirim email, kabar-kabari lewat internet, chating, udah cukup kalo pacaran dunia maya. Tidak ngeganggu urusan dunianya kita. Repot deh pacaran sama alam nyata, bisa ganggu aktivitas dan konsentrasi belajar," celotehnya.
Sama ji dengan Mila, Idadan, dan Uli, siswa SMAN 4 Kendari. Mereka senang pacaran dunia maya. "Tapi jangan komorang buruk sangka dulu hae karena kita hanya sebatas fans alias simpatik alias dll (dan lain-lain, red) yang penting mereka to bisa diajak curhat melalu dunia maya alias pacar (pasangan bicara) dunia maya, tidak apa-apa ji kalau pacar dalam arti yang benar," ujar Mila diamini Ida dan Uli.
Mereka sebenarnya tau kalo cari pacar melalui dunia maya berawal dari keisengan saja. Coz kalo mo nyari pacar, napa nda' langsung cari di sekolah dan sekitar pasar aja? He he he he, tukang jual ikan jangan tersinggung ye...!
Seperti pengalaman Ida yang pernah pacaran di dunia maya.  "Karena ingin hibur diri setelah mencari tugas-tugas sekolah, makanya saya langsung chating dan gayung pun bersambut. Secara chatingku dibalas oleh si dia, ehem...ehem.  Lantaran merasa nyaman dengan dia, soale dia itu sama dengan tipeku yang penyabar plus dewasa makanya sa sempat memintanya untuk mengirimkan foto.  Meskipun wajahnya tidak ganteng-ganteng amat (amat aja nggak ganteng he...he...he...,red) sehingga tidak membuat hubunganku kandas alias masih berlanjut sampai sekarang yang kurang lebih sudah berjalan 1 tahunan, awet to seawet makanan di freezer,"terang Ida.
Lain Ida lain Uli, seperti pepatah lain padang lain ilalang.  Uli mengaku awalnya dekat dengan seseorang melalui dunia maya karena tugas sekolah.  "Dia itu to, orangnya cerdas kasihan karena pintar bahasa Inggris dan jago mengartikan istilah-istilah ilmiah yang merupakan serapan bahasa Inggris dan Indonesia.  Alhasil sejak dekat dengan dia melalui chating, tugas-tugas bahasa Inggrisku lancar bak air yang mengalir dan sa tambah semangat dalam belajar bahasa Inggris.  Bagus to sa dekat dengan dia.  Iyo kan saja daripada komorang benjol. Tidak ji kasihan sa hanya main-main ji hae," akunya. (Ka'_Arif/Kak'_Ulfa)

You Might Also Like

14 komentar

  1. saya dulu pernah coba2 bikin poling berapa kira2 yang dapat jodoh lewat internet? begghh tidak ada yg mau mengaku pa..
    tapi sekarang kayaknya meningkat frekkwensi org pacaran via email, chating, FS dll. Sa nda taumi juga kalo lewat blog.... xixixixixix :) :)

    ReplyDelete
  2. cari yang pasti2 aja menurut gue...cinta dunia maya gk ngejamin..kita gak mau kan beli kucing dalam karung.btw lam kenal yah...blog kamu bagus.

    ReplyDelete
  3. J0d0h tu j0r0k,d t4 mnA ja bzA mmpERTmukAN qTA.Dlm dUNia maYA bSa ugA yuA ga?Toh LoW da kCO2kAN bSA jD kan? Sho pst ikhTIar BAe laH dLM DuNIa paPUN,sal don't dUNIa kbURAn za!!

    ReplyDelete
  4. ha ha saya dpt pacar pertama lewat fb.

    ReplyDelete
  5. AkU pRnH NgRaSaIn pCaRaN lWt dUnIa mAyA, , ,
    RsAnYa iTu g eNx, ,c0z kTa g tW c0wX kTa iTu lG NgPaIn, ,
    kLo c0wX lMbT NgSi kBr MlaY si cEwX pKiRaNnYa nEgAtIvE, ,

    ReplyDelete
  6. AkU pRnH NgRaSaIn pCaRaN lWt dUnIa mAyA, , ,
    RsAnYa iTu g eNx, ,c0z kTa g tW c0wX kTa iTu lG NgPaIn, ,
    kLo c0wX lMbT NgSi kBr MlaY si cEwX pKiRaNnYa nEgAtIvE, ,
    pCaRaN lWt dNiA mAyA iTu mKn aTi,,

    ReplyDelete
  7. em pacaran di dunia maya gx enak gx bisa lihat langsung n mungkin dy jg bukan yg baik

    ReplyDelete
  8. Gw sudah menjalani pacaran dunia maya sejak tahun 2008 hingga saat ini ( sekitar 2 tahun lebih )..
    Pacaran dunia maya ada asyiknya, tp ada nggak enaknya juga.
    Untungnya dengan teknologi yg makin canggih, so gw dan pacar gw bs terus-terusan komunikasi bahkan bs face to face via webcam kapan aja!!! :))

    ReplyDelete
  9. ajengresikris@yahoo.co.idJune 1, 2011 at 9:43 PM

    q ckrg jg mnjalani pcrn dunia mya... ..

    ReplyDelete
  10. pcar gw pcar dunia maya,
    udah 2 thun ni gw brpcaran ma dya . .
    emang bner pcar dunia maya ada enaxnxa ada ggak nxa . .
    . gw 2thun gk prnah ktemu skalipun ma pcar gw . .
    tyap gw ajak ktemu sulit banget . .
    gw dah trlanjur sayang bNGET ma dya . .
    gw cma bza lyat dya d foto aja . .
    gw sbar nunggu tpi xg gw takut in dya ngcwain aq . . .

    Smoga TUHAN mmpertemuxan aq . . . .

    ReplyDelete
  11. w p'nh pcaran via fb,tp hrz kandas dtengah jln,dia k'ja & w mhasiswi,idntitas g jlas,slit tug dp'cya,ribet bgt dech...

    ReplyDelete
  12. sampe skrg q pcrn di dunia maya.
    q knal des 2008, des 2009 q mulai pcrn ma dia sampai skrg, udh hmpir 4 thn q knal dia.
    tpi sama skali blm ktmu,trllu byk mslh yg kmi hdpi shgga g bsa ktmu ma dia.
    tpi q brsyukur dia msh tmni q mpe skrg,mskipun q g yakin kmi akn trs brsma.
    krna sikon yg trllu sulit utk di jlskn.
    tpi hrpan q ttp ada utk brsmanya,wlupun q sllu brusaha pupus hrpan tu.

    huaaaa sedih sbnrnya hrs brpsh dgnnya.
    tpi slgi mslh kmi msh bisa di atasi q ingin ttp ma dia.
    krna dgn adanya dia, yg bwt q smngt tuk kuliah.
    dia satu2nya org ada utkku

    dia all in one,bisa jd apa ja utkku.
    tak rela hrs lepasin dia
    huft

    ReplyDelete
  13. Aku sekarang masih pacaran sama dia di dunia maya, hubungan kami sudah 7 bulan lamanya, aku sudah pernah putusin dia beberapa waktu lalu karena rasanya gak mungkin untuk diterusin,
    setelah aku putusin dia aku malah menjadi sedih dan rasanya ada sesuatu yang hilang dari diri ku, aku sungguh gak sanggup kalo harus lepasin dia, akhirnya aku ngajak balikan lagi dan dia pun mau karena dia bilang masih sayang banget sama aku, dan dia bercerita kalo dia nangis terus di kamar waktu ku putusin dia.. ..
    aku akan menemui dia dalam waktu dekat ini dan berniat akan melamarnya, aku udah yakin sama dia walaupun sampai sekarang belum ketemu, aku sama dia jaraknya lumayan jauh tapi masih satu kabupaten,


    I Love U Riska

    ReplyDelete