Update
Loading...
, ,

Hal-hal Yang Menarik dan Paling Menonjol di Debat Capres 3

Capture Debat Capres di TVRI
Ada yang menarik mengenai debat calon presiden 2014 putaran ke tiga yang diadakan oleh KPU, seperti yang kita ketahui, debat capres yang bisa disaksikan di hampir seluruh stasiun TV Nasional dan Swasta ini menghadirkan moment atau hal-hal seru dan unik serta paling menonjol selama debat berlangsung. Sama seperti awal debat capres dan cawapres putaran pertama - yang ada selipan kertas di balik jas Jokowi menunai kontroversi. Namun kali ini mari kita bahas apa saja yang menarik di debat capres putaran ketiga ini.

1. Jokowi Menyampaikan Visi dan Misi dengan menggunakan konsep 
Di segment 1 di awal debat capres, dimana masing-masing calon presiden diberi waktu sekitar 4 menit untuk menyampaikan visi dan misinya mengenai Politik Internasional dan Ketahanan Nasional. Jokowi tidak begitu hafal dengan visi dan misinya dengan membawa konsep tersebut Jokowi bisa dengan mudah mengingat kembali Visi dan Misinya hanya dengan melihat secara sekilas. Jokowi menyebut ada 3 strategi diplomasi yang bisa dikerjakan namun jokowi menyebut urutan dari 1, 2 dan lompat ke 4.


2. Prabowo Keseringan Menyebut Bocor
Calon presiden nomor urut satu tersebut mendapat kritikan para pengguna media sosial Twitter dalam debat bertema Politik Internasional dan Ketahanan itu. Calon presiden yang diusung koalisi Merah Putih itu lagi-lagi mengucapkan kata “bocor”. Bahkan di sebuah situs media online tribunnews menyebut prabowo menggunakan kata bocor sebanyak 10 kali. Jangan heran jika anda membuka media sosial mendapati komentar gambar dalam bentuk meme dengan memakai produk No Dr*p, Pembalut dan sejenisnya dengan gambar capres Prabowo.

3. Jokowi Melupakan Perairan Natuna
Pada sesi tanya jawab capres, Prabowo menanyakan Peran Indonesia dalam masalah Laut Cina Selatan kemudian ditanggapi oleh Jokowi. "Ini adalah urusan negara dan negara yang lain" Dengan menekankan jalan keluar dan solusi apabila Indonesia masuk dalam sebuah konflik dengan diplomasi dan Turut Berperan. Pak Prabowo menanggapi lagi "Salah satu wilayah negara kita adalah diklaim dalam suatu negara dalam laut cina selatan". Jokowi menanggapi kembali "Apa yang terjadi di Laut Tiongkok itu (Laut Cina Selatan) kita tidak mempunyai/masuk dalam area tersebut"
Perlu kita ketahui, Salah satu daerah Indonesia ada yang berada di Laut Cina Selatan, diapit oleh Malaysia. Kabupaten Natuna, adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Natuna merupakan kepulauan paling utara di selat Karimata. (wikipedia)

4. Microphone Syahrini
Pada keseluruhan acara debat putaran ketiga ini, panitia debat menyediakan microphone yang biasa digunakan syahrini dengan mic berwarna keemasan.

5. Prabowo Mengatakan Sependapat dengan Jokowi
Selain ide ekonomi kreatif yang digagas oleh Jokowi pada debat capres putaran kedua, prabowo sepertinya setuju dengan apa yang disampaikan dengan jokowi. Bukan hanya debat putaran kedua, putaran ketiga tidak kalah serunya, bahkan terhitung Prabowo beberapa kali setuju dengan apa yang disampaikan oleh jokowi yaitu pada saat penjelasan mengenai seleksi TKI dan pengembangan Industri Pertahanan

6. Ke Bilik Diskusi Pada Saat Komersial Break
Ada yang menarik pada saat sesi tanya jawab, Jelang komersial break, Prabowo dan Jokowi tertangkap kamera sedang beranjak dari kursi yang ia duduki menuju "bilik diskusi". Masih belum diketahui secara pasti namun yang terlihat ada beberapa tim dari masing-masing mengikuti ke bilik tersebut.

7. ada yang mau menambahkan?

You Might Also Like

0 komentar