Update
Loading...

Mengapa Kita Perlu Minum Banyak Air Putih? Ini Alasannya.

Air Putih foto by: exal
Air merupakan sumber kehidupan utama bagi makhluk hidup yang ada di muka bumi termasuk manusia. Manusia tidak bisa hidup tanpa air. Air begitu berguna kadang begitu berbahaya.

Kegunaan air ialah untuk diminum tapi tentu bukan sembarang air yang bisa diminum ada proses yang harus dilakukan agar air bisa dikonsumsi. Air yang biasanya orang sering minum adalah air putih atau air yang tidak berwarna, bening dan tidak berbau.


Air putih sangat berguna bagi kesehatan tubuh manusia. Air putih bisa mencegah dan atau menyembuhkan berbagai penyakit diantaranya.

1. Demam
Kegunaan air putih ketika demam adalah untuk menstabilkan suhu tubuh dengan suhu udara sekitar. Perbanyak minum air putih ketika demam sangat efektik untuk mengurangi panas tubuh serta mengurangi rasa dingin terhadap udara sekitar. Air putih yang banyak cukup mentralisir suhu tubuh sehingga cepat sembuh

2. Sakit Kepala
Menurut saya, sakit kepala biasanya terjadi jika air atau darah yang ada di kepala berkurang. Berkurangnya serapan air di kepala dapat menyebabkan sakit di sekitar area kepala dan otak. Minum air banyak-banyak serta tidur yang cukup dapat melancarkan kembali peredaran air dan darah di kepala sehingga kepala tidak terasa sakit lagi.

3 Mencegah Usus Buntu
Usus buntu terjadi ketika makanan menjadi lebih padat dengan sedikit cairan yang berguna untuk flushing sehingga makanan yang ada pada usus kecil menuju usus besar mempet atau tersumbat.

Kurang minum air dapat menyebabkan frekuensi BAB akan berkurang, frekuensi BAB berkurang akan menyebabkan menumpuknya sisa - sisa makanan yang telah menjadi sampah dan tidak berguna lagi bagi tubuh, kotoran itulah yang seharusnya segera dikeluarkan melalui BAB.

Sebenarnya masih banyak manfaat lain dari minum air putih kalian bisa googling di google.

You Might Also Like

0 komentar