Update
Loading...
,

Internetan Dengan Softether VPN Client


1. Apa Itu Softether VPN? 
Menurut situs resmi Softether yang beralamatkan http://www.softether.org/, Softether VPN merupakan software gratis dalam menembus protokol yang umumnya dipakai dalam VPN seperti OpenVPN, L2TP/IPsec dan MSSTP.

Berikut sedikit penjelasan mengenai Softether yang sedikit diterjemahkan dari situs resminya.


SoftEther VPN ("SoftEther" berarti "Software Ethernet") adalah salah satu software yang terbaik dan termudah dalam penggunaan multi protokol VPN. Dapat berjalan di sistem operasi Windows, Linux, Mac, FreeBSD dan Solaris.
Softether VPN adalah software gratis, artinya dapat dipergunakan uuntuk kepentingan pribadi atau komersil. 

Softether VPN merupakan salah satu alternatif OpenVpn dan Server VPN Microsoft. Softether VPN mempunyai beberapa fungsi ganda pada Server OpenVPN. Kalian dapat berintegrasi dari OpenVPN ke Softether VPN. Softether VPN lebih cepat daripada OpenVPN. Softether VPN juga mendukung penggunaan Microsoft SSTP VPN untuk Windows Vista, 7, atau Windows 8. Tidak perlu membayar mahal untuk sebuah Windows Server yang berlisensi dan gratis untuk fungsi akses VPN

Softether VPN dapat digunakan untuk merealisasi BYOD (Bring Your Own Device) untuk berbisnis. Jika kamu memiliki smartphone, tablet atau Laptop, Softether VPN dengan fungsi L2TP/IPsec dapat membantu anda untuk terhubung dengan untuk me-remote-access local Network. Server Softether VPN L2TP VPN sangat kuat dan kompatibel dengan Windows, Mac, Ios dan Android.

selengkapnya mengenai Softether silahkan baca disini 

2. Bagaimana Menggunakan Softether VPN ?
Dalam penggunaan Softether VPN yang paling utama adalah adanya koneksi internet. Kebanyakan para administrator jaringan banyak melakukan perubahan dalam pengelolaan jaringannya seperti memblok beberapa situs atau melarang untuk melakukan aktivitas yang dapat mengganggu kinerja jaringan. 
Berikut langkah-langkah sederhana dalam menggunakan Softether VPN

1. Download Softether VPN Client disini 
2. Setelah terdownload, silahkan Install seperti biasa. Pilih Softether VPN Client. Sofware ini akan mengatur dengan sendirinya virtual LAN yang kita miliki. 
3. Buka Softether VPN Client dan klik Virtual Adapter > New Virtual Network Adapter










Langkah selanjutnya adalah buka vpngate.net pilih salah satu server yg support TCP tersebut, lalu masukkan Host Name, Port Number. Virtual Hub Name isikan dengan VPNGATE, jangan lupa Auth Type seperti gambar diatas dan Isikan user dan password masing-masing dengan vpn lalu ok. Jika ingin menggunakan proxy, pilih opsi connect via HTTP proxy server, masukkan proxy masing-masing.

You Might Also Like

2 komentar

  1. terima kasih gan.sudah memberikan artikel mengenai internetan-dengan-softether-vpn-client
    saya juga posting artikel mengenai:
    apa itu vpn dan fungsinya

    ReplyDelete