Update
Loading...

Suasana Jelang Pengumuman Kelulusan SMA 4 Kendari.

Hai sobat kalo nanti pengumuman, yang paling sering dilakukan apaan ya? Corat coret atau wisata atau mau beramal?
Pasti sudah banyak hal yang dilakukan pada saat itu. salah satunya pasti corat-coret. iya kan? Kalo nggak puas dengan coret pasti
sobat rayakan dengan konvoi bermotor. tapi kebanyakan para sobat cowo semua yang merayakan neh. kan nggak asyik kalo nggak ada cewenya. hehehe

Tapi alangkah baiknya kalo melakukan seperti wisata atau beramal. tapi lebih baik lagi kalo baju seragamnya di sumbangin kepada orang yang sangat membutuhkan.

oh ya sobat. aku mau menceritakan sedikit tentang suasana sekolah kami menjelang pengumuman besok.
Mau tau apa yang terjadi saat ini di sekolah kami saat ini?
pagi-pagi para siswa kelas X dan XI mengerjakan soal ulangan semester atau kenaikan kelas.
masih sedikit teman kelas XII yang datang saat itu. tepat jam 9 pagi sudah banyak rekan-rekan yang datang dan masih h2c (harap harap cemas) menanti pengumuman yang katanya sih tanggal 16 Juni nanti.tidak sama di daerah lain seperti di jawa dan sumatera yang pengumumannya kemarin. Tapi apa boleh buat, kita hanya bisa menunggu pengumuman itu pada hari senin besok.
sudah banyak informasi yang keluar kalo sekolah kami hanya 1 orang anak IPS yang tidak lulus. jangan-jangan saya neh? soalnya saya juga anak IPS? mudah-mudahan saja tidak. Sudah banyak para siswa yang datang dan aku agak merasa aneh ya? Bukannya jelang pengumuman wajah mereka berseri-seri. Kayak bayi yang baru lahir kalee.. eh malah banyak yang tersenyum bercanda ria dan bahkan ada juga yang sempat berfoto dengan para wali kelas. tepat jam setengah 12 siang hujan turun dan sempat membuat panik para siswa yang masih ada di luar lingkungan sekolah. jadi aku pulang aja pada saat itu selanjutnya aku nggak tau ah..
Pulang dirumah aku sempat nonton berita n katanya sih sobat-sobat kita yang ada di pulau Jawa dan Sumatera sana sudah pada pengumuman semua. ada yang corat coret ada yang beramal dan ada juga yang memakai pakaian adat (Bali). Tapi kok kita belum ya? kapan sih.....? Hari senin Ya... mudah-mudahan saja nggak di tunda lagi.

Tapi sebelumnya waktu jam 6 pagi. aku menyempatkan keluar tuk cari koran yang mau menginformasikan kelulusan kali ini. pas di pinggir jalan aku lihat si penjual koran sedang duduk nyantai menanti para pengguna jalan untuk membeli koran yang terbit hari ini. memangnya ada yang mau menjual koran yang kemarin.... setibanya di sana aku bertanya " Mas ada pengumuman" pertanyaan yang singkat dan jelas bagi masyarakat di sultra. "Belum ada, nanti pi hari senin. sa sudah tanya tadi penerbit kalo pengumumannya nanti hari senin" "oo gtu" kataku dalam hati. lalu aku pulang deh dirumah. yang masih h2c.

kalo di rumah masih ada juga yang mau bertanya sama saya "ko lulus jhi" saya bilang" belum phi hari senin phi pengumumannya".
jadi bagaimana lagi tunggu aja lusa.........
ada juga teman aku yang nekat cari informasi kelulusan di internet contohnya neh sebut aja namanya Ayu. waktu jam 3 sore "hujannya berhenti loh"
waktu itu dia masuk di sebuah warnet di kota kendari n da juga sudah pesan 1 komputer (Restoran kale) eh belum sempat buka apa-apa dia langsung meneleponku :
ayu :"(namaku), apa nama situsnya pengumuman"
saya :" sa tidak tau ko cari saja pake guugel"
ayu :"apa?"
saya :"cari pake guugel. pake google hae"
ayu :"ko kesini phe di warnet "

saya :"Eh ndak usahmi dulu"

ayu : "kenapa"

saya :"tidak ada ko dapat yang ko dapat pasti yang dari jawa ji itu"

jadi ya itu aja kalee.
bersambung.

You Might Also Like

0 komentar