Update
Loading...

Saatnya Hotspot Gratis di Kendari

Kendari kota yang sangat peka akan perkembangan teknologi. Tapi semua itu tidak didukung oleh infrastruktur pelengkapnya. Contoh: Pengguna Handphone 3G bisa di bilang banyak, tapi meskipun demikian, belum ada provider Telepon seluler yang mau bersedia berinvestasi 3G di Kendari. Meskipun Sekarang baru ada 1 provider yang mau bermain di bisnis ini sebut saja XL. provider ini yang pertama kali mengeluarkan layanan 3G di kendari.

Nah gimana kalau latop? Banyak juga tuh yang sudah punya! tapi kelihatannya ada yang kurang? kira-kira apa ya? Tentu saja Internet. Meskipun sudah banyak yang sudah punya laptop, tapi saat ini belum ada perusahaan atau lembaga pemerintah dan swasta yang mau menggunakan wireless istilahnya rela internetnya di gunakan bebas oleh para pengguna Perangkat ber-wireless. Mereka sepertinya lebih memilih memakai LAN (Local Area Network) dengan kabel dari pada pakai wireless. Ada juga warnet yang menyediakan wireless (Hotspot) tapi kalau mau menggunakannya, harus pake bayar. Tidak menyenangkan kan? lihat saja di kota-kota besar di Jakarta, bandung, dan sekitarnya. dimana-mana tuh Mereka pake Hotspot bebas berapa saja, mau Ngenet, chatting, dan lain sebagainya gratis tanpa bayar. Kalau di Kendari sudah ada nggak Hotspot umum gratis? Belum ada...


Ada satu lokasi Hotspot umum yang bisa digunakan untuk ngenet di Kendari salah satunya di e-Zone Telkom. tapi kalau mau ngenet harus beli Voucher IVAS atau Speedy Prepaid. Tapi harganya bisa di bilang mahal,, harganya tuh:
Untuk Voucher Speedy Prepaid - Rp. 55.000,-
Ivas - 55.000,- , Rp. 27.500 dan Rp. 11.000 (sepertinya Kartu Ivas sudah tidak berlaku lagi dan Voucher 11 Ribu juga sudah tidak tersedia..) jelas saja masih mahal..
Eitt, ada kabar gembira buat mahasiswa Universitas Haluoleo, dengar-dengar sudah di bangun tower untuk internet tanpa kabel (Hotspot gratis),,, Asyik juga tuh,, tapi kapan bisa di gunakan ya? Tunggu saja nanti,, [...]

Tips,, kalau ada warnet yang menyediakan Hotspot tapi bayar, bisa di gunakan gratis caranya,,
1. Pertama Buat Antena Kaleng (cara buatnya bisa cari di google dengan kata kunci "antena kaleng") kalau sudah buat antena kaleng dan warnet dekat dengan rumah (jaraknya kira-kira seberang jalan, Misalnya Warnet ada di seberang jalan dan rumah kamu ada di seberang  satunya) antena kalengnya bisa di arahkan di warnet tersebut... Upps Ada sinyal gak? ada tuh. langsung connect aja n kamu sudah bisa ngenet...(Ini adalah kejahatan sinyal alias mencuri sinyal untuk internet)
2. Bawa laptop kamu di belakang warnet atau di bagian samping kiri dan kanan atau di tempat yang dekat dengan warnet tersebut. Asalkan sinyal masih ada. Tapi jangan sampai ketahuan oleh operator warnet yach..

[...]

You Might Also Like

8 komentar

  1. Gak segampang itu bro nembus jaringan wireless Warnet.. Gak sekedar bikin antena kaleng dsb, trus bisa nembus.. Emang yang punya warnet sebego itu membuka jaringan Wirelessnya untuk diakses semudah make Antena kaleng?? Lah kalau jaringannya pake security, nah lo..

    ReplyDelete
  2. what UP bRo,,,!
    Q mW nuMpaNG nX DmNa seCH lokAsI hotSpOT
    GRastIS aLIaS maEN INteRnETAn GRAtiS,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,?

    ReplyDelete
  3. @dErY jATi RaYA
    Kalau di kendari Lokasi Hotspot gratisnya ada di Kopi Kita, Rumah makan Bromo, di MTQ, n di kampus baru Unhalu. Kadang ada jg di instansi atau di kantor yang pasang Hotspot tp gak tau apa di proteksi apa gak...

    ReplyDelete
  4. hotspot gratis itu ada di BPS kantor statistik propinsi jl.made sabara no.3 buka 24 jam termasuk sabtu minggu

    ReplyDelete
  5. aq alumni smik juga lo....dimana kalo aq pake wajan bolic bisa gak? dari daerah mana tuh? kasih

    ReplyDelete
  6. gak mungkin semudah itu,cuma pake antena kaleng

    ReplyDelete
  7. klo mau ngenet gratis di bps, klo browserx pake:
    IE: di set automatic proxy ke http://proxy.bps.go.id

    Mozilla: connection setting pilih automatic proxy setting, trus dtulis http://proxy.bps.go.id

    dijamin 100% bisa ngenet gratis tp ngenetnya mesti deket2 perpustakaan. download speed pernah nympe 85kb/sec, rata-rata 60kb/sec. klo telkomnet biasanya 5kb/sec. speedy 30kb/sec

    ReplyDelete
  8. ada gak yg mau ngajarin marni ngebuat antena kaleng atw semacamx? ntar marni kasih imbalanx lho....

    ReplyDelete