Update
Loading...

Pengumuman SNMPTN

Pengumuman Seleksi
Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri


Setelah menempuh ujian nasional kini tiba saat
Ujian Masuk Perguruan Tinggi. Waktu lulus ujian nasional saya di hadapkan pada
persoalan lain seperti mengurus Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional, Surat
Keterangan Berkelakuan Baik, Melegalisir keduanya. Belum lagi pada masalah
Mengurus Foto Berwarna yang akan di pakai pada SNMPTN dan mengambil formulir
mengisi formulir, mengembalikan formulir dan kegiatan lainnya. (Pokoknya Capek).



Tau nggak, waktu SNMPTN, banyak soal yang aku
tidak isi, alasannya kenapa? Karena setiap soal yang akan kita isi di tentukan
oleh benar salahnya suatu jawaban.


Jawaban Benar : +4

Jawaban Salah : -1

Tidak Menjawab : 0

Jadi tips untuk mengikuti Ujian SNMPTN menurutku
adalah sebagai berikut.


  1. berdoalah sebelum mengikuti ujian

  2. Mulailah menjawab soal nomor 1.

  3. Jika sudah menemukan jawaban yang tepat untuk
    soal tersebut segera lingkari di Lembar Jawaban anda.

  4. Setelah selesai lanjutkan menjawab soal
    berikutnya dan ulangi langkah ke 3

  5. Jika menemukan soal yang sulit, Jangan di jawab
    biarkan dalam keadaan kosong. karena jika salah akan mengurangi jumlah nilai
    anda

  6. Jika anda telah menjawab semua soal secara
    berurutan mulai dari nomor 1 sampai 75, ulangilah dengan soal yang belum
    terjawab

  7. Usahakan mencari jawaban kepada siapa saja
    untuk soal yang sulit,, Entah melihat kesamping kiri dan kanan, depan atau
    belakang.

  8. Setelah selesai tetap duduk di tempat anda dan
    biarkan petugas ruangan mengambil lembar jawaban anda

Setelah menerapkan cara di atas aku
yakin dengan pasti karena jawaban yang aku berikan sudah benar dan tidak ada
pengurangan nilai untuk jawaban yang salah. aku sempat melihat lembar jawaban
peserta yang ada di sampingku, dia dengan santai mengisi semua jawaban. dan
tidak ada satupun pilihan yang kosong. tapi sayang dia tidak lulus.


Jelang pengumuman seperti biasa aku berdoa kepada
tuhan supaya SNMPTN ini aku lulus. Sehari sebelum ujian aku mendengar siaran
radio yang membawakan acara khusus Jelang Pengumuman SNMPTN. Siaran tersebut
ternyata membawakan acara di mana para calon mahasiswa baru bisa melihat hasil
SNMPTN melalui telepon dan SMS. karena di siarkan secara Live, dari situ aku
mengetahui banyak tidaknya para mahasiswa baru yang diterima. Aku sempat
berpikir kok bisa sih stasiun radio tahu Hasil Ujian SNMPTN para pendengarnya,
padahal pengumuman tersebut dapat di akses melalui situs web pada jam 00.00.
sekarang pun masih jam 9 Malam. apa ada yang salah ya? Tapi tidak apalah, dari
situ jugalah aku dapat mengetahui hasil SNMPTN lebih awal dari teman-temanku
yang lain. aku juga berpikir kalau mengetahui lebih awal hasil pengumuman SNMPTN
ini tidak akan seru jika tidak di lihat bersama teman-teman. Jadi terpaksa dan
demi rasa deg-degan dan rasa was-was, aku mencoba mengambil Hp dan memutar nomor
stasiun radio tersebut.


Saya : "Halo Assalamu Alaikum"

CS "  Walaikum salam, dengan siapa mas"

Saya : " Dengan .... "

CS : " Tinggalnya Dimana"

Saya :" Di ....."

CS :" Nomor ujiannya mas?"

Saya :" dua kosong delapan,..."

CS : (sambil mengikuti) "dua kosong delapan"

Saya : "delapan tiga"

CS " Delapan tiga..."

Saya :" kosong kosong X X X"

CS :" Kosong kosong X X X?"

Saya :" iya"

CS : Mengulangi membaca nomor pesertaku
"2088300XXX"


Saya : "Iya"

CS :"ini nomor peserta siapa mas"

Saya :" Nomorku sendiri"

CS :" Selamat mas anda nama anda..... di terima di
.....


Saya :" Yes Alhamdulillah terima kasih ya mas"

CS : " sama -sama"

Aku dengan senang dan rasa gembira bisa mengetahui
bahwa nomor peserta ujianku terdaftar dan di terima di jurusan pilihanku. aku
melompat kegirangan dan tak lupa rasa syukur kepada tuhan. karena mengabulkan
doaku untuk bisa di terima di perguruan tinggi Favorit. keesokan harinya aku
dapat sms dari teman katanya begini


Inbox

Gimna phrenk?? U dtrima atw blm tw?? ada koranq
dsini brp no. testmu Phrenk??


Reply

Crikn no.Q 208.83.00XXX. koran apa dsitu

Inbox

Congratulation!! U dtrima d ..............

Alhamdulillah ternyata aku lulus.

You Might Also Like

0 komentar