Update
Loading...

Tarawih atau Tidak?

Tarawih Atau Tidak?
Hal ini biasa kita dengar di kalangan anak muda kota kendari; biasanya mereka menuju masjid tapi kenyataannya mereka hanya duduk berkumpul di sekitar masjid. kondisi seperti ini bisa kita temukan di Pelataran Masjid Agung Al-Kautsar Kota Kendari. kalo mau di lihat sih kelihatan seperti orang Alim dengan busana yang serba lengkap dengan sarung dan kopiah untuk para lelaki dan mukena untuk para perempuan yang siap-siap untuk pergi Shalat Tarawih Berjamaah. Tapi kenyataan mereka hanya duduk berkumpul, bercerita, merokok bahkan ada yang mesra-mesra loh. Iiiiihhhh Ramadhan gini kok mesra-mesra sih. Nggak takut dosa ya?


Pada tanggal 13 September 2008 bertepatan dengan 13 Ramadhan 1429 Hijriah bertepatan dengan malam minggu, aku dengan celana panjang dan Baju Kaos pergi shalat tarawih di Masjid Agung Al-Kautsar, rencana sih dengan salah seorang teman tapi waktu di SMS ternyata HP-nya kagak aktif yah mumpung malming (malam Minggu) mending pergi sendiri aja. sebelum shalat tarawih aku menyempatkan shalat Isya di Masjid dekat rumah baru shalat tarawih di Masjid Agung Al-Kautsar. setibanya di sana (masjid Agung) aku langsung masuk dan Mendengarkan Ceramah meskipun telat dengarnya gara-gara perjalanan kesana.

Yah seperti biasa shalat tarawih gitu. setelah kira-kira 5 atau 6 menit Dikali 4 shalat tarawih aku tidak tidak menyempatkan diri untuk ikut shalat witir berjamaah supaya bisa jalan-jalan sejenak di sekitar masjid tersebut.

Hmmm Keluar dari masjid dengan memakai sandal yang mereknya serupa dengan Sandal mahal (EIGER) - menuju pelataran masjid agung al-kautsar - aku melihat,,,, dan melangkah,,, melewati puluhan mobil yang di parkir dan ,,,, wow kok manusia disini banyak yang tidak shalat tarawih ya? Emang mereka lakukan apa sih? jawabannya adalah.

1. Duduk bergerombol
2. Duduk Berbincang-bincang
3. Duduk merokok
4. Duduk Berpacaran
5. Bermain-main (Main petasan, main kejar kejaran, main seluncuran, pokoknya main-main deh)

dilihat dari sudut Usia yang ada di situ

1. Anak-anak
2. Remaja
3. Orang dewasa
4. Orang Tua

Turut hadir para gank-gank motor di acara tahunan bulan ramadhan.

Jadi kalau menurut kalian acara tersebut mau di namakan Apa Ya?

Bisa dibilang Pameran Bulan Ramadhan tapi hal yang mau di pamerkan apaan? tidak ada tuh
Kalo mau dibilang pesta, memangnya siapa yang Kawin atau Ultah, tidak ada juga tuh
Jadi apaan dong?

You Might Also Like

0 komentar